Jumat, 10 Juli 2009

Yonex OCBC US Open 2009 Taufik ke Semifinal, Bertanding Sekaligus Promosikan Produk

(Bulutangkis.com) - Indonesia mendapatkan satu tiket di babak semifinal, setelah satu-satunya wakil di tunggal putra, Taufik Hidayat berhasil menghempaskan unggulan kelima asal Kanada, David Snider, dalam pertandingan perempatfinal kejuaraan Yonex OCBC US Open 2009. Bermain dalam waktu 29 menit, Taufik menghentikan langkah pebulutangkis peringkat 60 dunia tersebut dengan skor 21-14, 21-18.

Taufik Hidayat akan menjamu Carl Baxter, unggulan ketiga asal Inggris di pertandingan selanjutnya. Dalam pertandingan sebelumnya, Baxter, yang kini menduduki peringkat 38 dunia, sukses menjegal langkah wakil Denmark, Martin Bille Larsen melalui pertarungan rubber game.

Kehadiran Taufik Hidayat, sebagai satu-satunya pebulutangkis world top ten dalam kejuaraan berhadiah 80 ribu USD ini menimbulkan sejumlah pertanyaan. Emmet Gibney, dalam situs www.badmintonvm.com, menulis betapa penasarannya ia, mengapa pemain sekaliber Taufik Hidayat bersedia hadir jauh-jauh dalam turnamen yang diselenggarakan di Amerika Utara ini.

“It’s a rare occasion that a player like Taufik goes to North America for a tournament,” demikian tulisnya. Gibney bahkan menebak, tujuan utama Taufik datang ke California adalah untuk berlibur dan mengunjungi dua sahabatnya yang kini bermukim di sana, Tony Gunawan dan Halim Haryanto. “Disneyland and Hollywood are sure to be on his itinerary,” lanjutnya kemudian.

Meski kecil kemungkinan Taufik akan kalah dalam turnamen yang sepi taburan pemain bintang ini, namun Gibnet menjamin bahwa siapa pun yang akan menjadi lawan Taufik, pertandingan sang maestro tersebut tetap menarik untuk diamati.

Rasa penasaran Gibney akan kehadiran Taufik di US Open rupanya terjawab sudah setelah situs resmi sang bintang, taufik-hidayat.com, melansir sebuah keterangan resmi: pemain kelahiran 1981 itu akan memperkenalkan dan melaunching produk perlengkapan olahraga, Taufik Hidayat Line, dalam kejuaraan yang berlangsung di Stadion Orange County Badminton Club, California tersebut.

Selain Taufik Hidayat dan Carl Baxter, semifinal lain di partai tunggal putra akan mempertemukan peringkat 67 dunia asal Kanada, Stefan Wojcikiewicz dengan wakil Taipei, Yi Hsueh Hsuan. (mk)

Jadwal Lengkap Semifinal:
Tunggal Putri: Anna Rice (Can, seed1) vs Nicole Grether (GER,3)
Michelle Lie (CAN,8) vs Mona Santoso (US)

Ganda Putra:
Jurgen Koch / Peter Zauner (AUT,1) vs Martin Bille Larsen / Jacob Chemnitz (DEN)
Howard Bach / Tony Gunawan (US, 7) vs William Milroy / Toby Ng (CAN, 2)

Ganda Putri: Chen Ying / Peng Yun (US) vs Prescillia Lun / Mesinee Mangkalakiri
Nicole Grether (GER) / Charmaine Reid (CAN) (1) vs Huang Ruilin vs Jiang Xuelian (CAN)

Ganda Campuran: Toby Ng/ Grace Gao (CAN) vs Alvin Lau / Jiang Xuelian (CAN)
William Milroy/ Fiona McKee (CAN,3) vs Howard Bach/Eva Lee (US)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar