Rabu, 15 Juli 2009

Tim Indonesia Pastikan Tempat di Perempatfinal >< Jadi Runner-up Grup C, Indonesia Bertemu China

Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia memastikan tempat di
perempatfinal setelah meraih dua kemenangan pada abak penyisihan Grup C Kejuaraan Asia di bawah 19 tahun (U19) yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Pada pertandingan pertama, Indonesia mengalahkan tim Taiwan 4-1, dengan satu-satunya kekalahan dialami pemain tunggal putri Siti Anida Lestari Qoryatin yang tumbang di tangan Ching Hsu Ya 24-26, 17-21.

Ary Trisnanto membuka angka bagi tim Indonesia dengan mengalahkan Hao Hsu Jen dalam tiga game 21-11, 18-21, 21-16 yang segera disamakan oleh kemenangan Ching atas Siti Anida.

Kemenangan ganda putra Angga Pratama/Rendy Sugiarto atas Liang Chang Kai/Te Lin Yu 21-18, 21-11 kembali membawa Indonesia memimpin 2-1.

Ganda putri Rizki Andini/Tiara Rosalia atas Wen Tsai Yi/Wen Kuo Yu 21-16, 21-13 memastikan kemenangan tim Indonesia atas Taiwan setelah unggul 3-1.

Partai terakhir, antara ganda campuran Muhammad Ulinnuha/Della Destiara melawan Hsuan Lin Chia/Ying Tai Tzu yang dimenangi pasangan Indonesia 25-23, 21-19, memperkuat kemenangan menjadi 4-1.

Salah satu pelatih tim Indonesia Ronny Agustinus mengatakan bahwa para pemain belum bermain lepas pada pertandingan pertama itu. "Masih demam panggung, misalnya Ary yang mestinya bisa menang dua game harus kehilangan satu game," kata Ronny.

Pada pertandingan kedua, Indonesia menang mutlak 5-0 atas Laos.

Ronny mengatakan, tim yang menghadapi Laos berbeda dengan mereka yang menghadapi Taiwan agar semua pemain mendapat kesempatan bermain.

Febby Angguni menjadi penyumbang angka pertama saat melawan Laos dengan mengalahkan Phetmany Keophiachan 21-5, 21-4, dilanjutkan oleh Evert Sukamta yang menang atas Phenophasith Phengchanseng 21-11, 21-9.

Muhammad Ulinnuha/Berry Anggriawan membuat kedudukan menjadi 3-0 dengan kemenangan 21-8, 21-11 atas Phetphanom Keophiachanh/Phongthanom Quankhamchanh.

Pasangan Ni Made Claudia Ayu Wijaya/Della Destiara dan Kevin
Alexander/Rizki Andini menggenapi kemenangan Indonesia menjadi 5-0.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Korea yang juga meraih dua
kemenangan atas Taiwan dan Laos, dalam perebutan juara grup, Senin.
Menghadapi Korea, Ronny mengatakan timnya akan berjuang untuk meraih kemenangan untuk menjadi juara Grup C dan terhindar dari pertemuan dengan unggulan pertama China yang kemungkinan menjadi juara Grup A setelah memenangi dua pertandingan dan menyisakan pertemuan terakhir melawan Jepang.

Melihat materi yang diturukan Korea pada dua pertandingan pertama mereka, kata Ronny, Indonesia berpeluang meraih kemenangan.

Jadi Runner-up Grup C, Indonesia Bertemu China
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Indonesia kalah 2-3 dari Korea dalam penentuan juara Grup C Kejuaraan Asia U-19. Karena sebagai sebagai runner-up, tim Merah-putih harus menghadapi China di babak perempat final.

Dalam pertandingan yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/7), dua angka Indonesia diraih pemain tunggal putra Ary Trisnanto dan ganda putra Rendy Sugiarto/Angga Pratama. Ary menang 23-21 21-16 atas Kim Min Ki, sedangkan Rendy/Angga menundukkan pasangan Kang Ji Wook/Choi Seung Il 21-16 25-23.

Kekalahan tunggal putri Febby Angguni dari Choi Hye In 18-21 13-21 membuat tim Indonesia tertinggal 0-1. Selanjutnya, Indonesia sempat memimpin 2-1 lewat kemenangan dua partai tadi.

Sayang, di dua laga selanjutnya Indonesia gagal sehingga menyerah 2-3. Pasangan Rizki Andini/Tiara Rosalia kalah 21-16 18-21 20-22 dan Muhammad Ulinnuha/Della Destiara tumbang di tangan Kang Ji Wook/Choi Hye In 17-21 18-21.

"Tidak ada titik lemah, semua yang kalah pun sudah berjuang secara maksimal," Ronny Agustinus, salah seorang pelatih yang mendampingi pemain di Malaysia.

Selanjutnya, tim Indonesia akan menghadapi juara Grup A, unggulan pertama China, pada Senin sore ini. "Peluangnya 50-50. Kami berharap bisa mengambil poin dari tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran," kata Ronny.

Sementara itu Korea bertemu runner-up Grup A Jepang untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Adapun dua pertandingan lain pada perempatfinal adalah pertemuan antara juara Grup B Malaysia melawan Hongkong yang menjadi runner-up Grup D, dan runner-up grup B India melawan juara Grup D Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar