Kamis, 02 Juli 2009

Phlippine Grand Prix Gold -1 Juli 2009-

Trikus/Minarti Masih Mampu Menang
MANILA, Kompas.com - Ganda campuran veteran Indonesia, Tri Kusharjanto/Minarti Timur lolos di babak pertama turnamen bulu tangkis Phlippine Grand Prix Gold, Rabu (1/7).

Pasangan Trikus/Minarti yang datang sebagai pemain profesional menyingkirkan pasangan tan rumah Filipina, Rodel Bartolome/Jubie Ann Vallarta. Dalam pertandingan yang digelar di Philsports Arena, Metro Manila ini, Trikus/Minarti menang dalam dua game 21-12 21-9.

Namun di babak 16 besar, Kamis (2/7) besok, Trikus/Memei akan menghadapi lawan berat Yohan Hadikusumo Wiratama/Chau Hoi Wah. Pasangan asal Hong Kong ini diunggulkan di tempat pertama.

Dalam pertandingan babak pertama, Rabu ini, para pemain Indonesia mampu mencatat kemenangan mudah menghadapi pemain-pemain tuan rumah. Tunggal puteri, Aprilia Yuswandari menyingkirkan Fatima Cruz 21-12 21-10. Sementara tiga tunggal puetra lainnya juga mencatat kemenangan. Yoga Pratama menang atas Kelvin Ang 21-9 21-9, Aditya Arifin mengalahkan Lloyd Escoles 21-10 21-14, Nugroho Adi Saputro menang atas Ramon Jr Dalo 21-11 21-10 dan Adnan Fauzi menang 21-17 21-10 atas Gabriel Villanueva.

Vita/Hendra Juga Lolos
MANILA, KOMPAS.com — Ganda campuran Vita Marissa/Hendra Aprida Gunawan juga lolos dari babak pertama turnamen bulu tangkis Philippine Grand Prix Gold, Rabu (1/7).

Vita/Hendra tidak menemui kesulitan berarti untuk menyingkirkan ganda Filipina, Michael Paclibar/Danica Bolos dalam dua game, 21-14 dan 21-19. Vita/Hendra menang dalam 20 menit dalam pertandingan yang berlangsung di Philsports Arena, Metro Manila, tersebut.

Di babak 16 besar, Kamis (2/7), Vita/Hendra yang sudah tidak lagi bergabung di pelatnas Cipayung akan menghadapi unggulan 4 asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Richi Puspita Dili.

Ganda campuran lainnya dari Indonesia, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah, juga maju ke babak 16 besar dengan menyingkirkan Aries Delos Santos/Klara Lourdez Undan dalam dua game, 21-9 dan 21-8. Fran/Pia yang baru bergabung beberapa bulan ini menang hanya dalam waktu 18 menit.

Namun di babak berikutnya, Fran/Pia harus mengatasi China-syndrome yang kerap menghinggapi para pemain Indonesia saat menghadapi pemain asal China. Mereka akan menghadapi Chen Zhiben/Zhang Jinkang, Kamis.

Tommy Sugiarto Langsung Tersingkir
MANILA, KOMPAS.com — Tunggal putra pelatnas Cipayung, Tommy Sugiarto, langsung tersingkir di babak pertama turnamen bulu tangkis Philippine Grand Prix Gold, Rabu (1/7).

Tommy yang diunggulkan di tempat keenam ini disingkirkan pemain China, Zhou Wenlong, dalam dua game 10-21 dan 16-21. Putra mantan juara dunia Icuk Sugiarto ini menyerah dalam 35 menit.

Ini merupakan hasil buruk kedua buat Tommy dalam sebulan terakhir. Di ajang Djarum Indonesia Terbuka Super Series lalu, ia gagal di babak kualifikasi setelah disingkirkan pemain Republik Ceko, Petr Koukal.

Sebelum Tommy, dua pemain tunggal putra lainnya juga tersingkir dalam pertandingan di Philsports Arena, Metro Manila. Nugroho Adi Saputro disingkirkan unggulan lima asal Malaysia, Sairul Amar Ayob, 13-21 dan 21-23 serta Farhad yang kalah dua game 10-21 dan 10-21 dari pemain Hongkong, Hu Yun, yang merupakan unggulan delapan.

Namun, ganda campuran, Muhammad Rijal/Debby Susanto, mampu lolos setelah mengalahkan ganda Filipina, Sonny Boy Montilla/Pia Lynne Fabros, 21-10 dan 21-12. Mereka akan menghadapi ganda Hongkong, Ho Wai Ho/Tse Ying Suet, Kamis (2/7).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar